KEMENKES RAIH REKOR DUNIA SENAM PEREGANGAN

Tanggal : 14-Nov-2017 | Dilihat : 73 kali

JAKARTA – Senam peregangan sebagai implementasi dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), sudah mulai dikampanyekan kepada sektor terkait maupun masyarakat sejak tahun lalu. Berbagai kantor di Dinas Kesehatan secara rutin melaksanakan senam peregangan di kantor selama 3 menit yang dilakukan setiap 2 kali sehari pada jam 10.00 dan 14.00 wib. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko penyakit tidak menular yang disebabkan di lingkungan kerja.

Kementerian Kesehatan RI yang menjadi pelopor senam peregangan mendapat penghargaan rekor dunia senam peregangan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) tepat pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Penghargaan diberikan langsung oleh CEO & Penggagas MURI Jaya Suprana kepada Menteri Kesehatan RI, Prof Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K), karena melihat senam diikuti sekitar 120 ribu orang.

Jaya Suprana mengatakan sempat menolak memberikan rekor Indonesia pada pelaksanaan senam peregangan, senam hari ini diajukan sebagai rekor Indonesia tapi setelah saya melihat apa yang terjadi disini. Ini bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia.

Selanjutnya, Menteri Kesehatan RI didampingi pejabat tinggi Kementerian Kesehatan RI menerima penghargaan rekor dunia senam peregangan.

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail :humas.yankes @gmail.com