Senin, 21 Juni 2021 09:49 WIB

Arahan Wamenkes dan Dirjen Yankes dalam rangka Pemantapan RS Sanglah Sebagai RS Beauty Center

Responsive image
141 kali
Humas - RSUP Sanglah Denpasar

BALI - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) bersama dengan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes) memberikan arahan kepada RS Sanglah untuk lebih mantap sebagai RS Beauty Center. Hal ini dimaksudkan agar RS Sanglah dapat jadi rujukan RS Kecantikan untuk skala lokal maupun Internasional (19/6). 

Selaku Wamenkes, Dante Saksono Harbuwono mengatakan bahwa perlunya tiap-tiap RS melakukan transformasi yang lebih terkemuka agar seluruh keperluan masyarakat di bidang kesehatan dapat terpenuhi tidak terkecuali di bidang kecantikan. Adanya inovasi ini, semoga RS Sanglah dapat menjadi RS Rujukan bagi masyarakat di Bali, di Indonesia maupun di dunia Internasional. 

Sejalan dengan Wamenkes, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT-KL(K), MARS selaku Dirjen Yankes memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada RS Sanglah karena memberikan invoasi pelayanan RS yang lebih terperinci dan lebih terkemuka untuk menjangkau kebutuhan masyarakat. Juga RS Sanglah membuktikan diri untuk dapat bersaing dengan RS di tingkat internasional sebagai langkah untuk menciptakan wisata medis baik di Indonesia maupun di Bali. 

Direktur Utama RS Sanglah, Dr I Wayan Sudana,M.Kes menyampaikan laporan terkait kemantapan RS Sanglah untuk jadi RS Beauty Center. Selanjutnya juga Dirut RS Sanglah bersama Wamenkes dan Dirjen Yankes meninjau lokasi untuk lihat kesiapan dan kemantapan RS Sanglah.